Anies Baswedan Sesumbar: Dunia Internasional Terpana pada Indonesia karena...

Anies Baswedan Sesumbar: Dunia Internasional Terpana pada Indonesia karena... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut dunia internasional kini terpana melihat Indonesia mampu melewati masa krisis pandemi Covid-19. Keberhasilan pengendalian pandemi di Indoesia, kata Anies berkat kolaborasi seluruh pihak.

"Hari ini dunia menengok ke Indonesia dengan rasa cengang, betapa kita bisa menjalani masa ujian kemarin dengan baik. Sekarang kita berada di fase yang jauh, jauh lebih aman," kata Anies saat menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Rapat Raksasa Ikada di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/9).

Menurut Anies, Indonesia yang dapat melewati masa sulit dari pandemi Covid-19 berkat kerja sama seluruh komponen. Baik yang berada di jajaran pemerintahan maupun seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga: Anies Makin Ditelanjangi Orang Gerindra, Cuma Cari Proyek untuk Antek-anteknya, Gak Ada Manfaat!

Anies menilai, ada persamaan antara bersatunya rakyat dan pemerintah saat Rapat Raksasa di Lapangan Ikada 19 September 1945 silam dengan pengendalian pandemi saat ini.

"Ini mengulang peristiwa September 1945 ketika rakyat dan para pemimpinnya menyatakan sebarisan, menyatakan selangkah dan menyatakan bergerak bersama," tutur Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Ia mengajak sinergi kerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 diteruskan di berbagai aspek. Supaya Indonesia segera keluar dari pandemi ini.

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyatakan, secara nasional situasi kasus Covid-19 berada di level dua atau menurun dari bulan Juli 2021 yang berada di level empat. Laju kasus COVID-19 di Indonesia juga menurun hingga 92 persen dari situasi puncak gelombang kedua yang mencapai 43.925 kasus pada Selasa (7/9).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini