Cara Eksekusi Ide Bisnis ala Achmad Zaky, Plis Banget Bikin Ide Bisnis Begini!

Cara Eksekusi Ide Bisnis ala Achmad Zaky, Plis Banget Bikin Ide Bisnis Begini! Kredit Foto: Instagram/Achmad Zaky

Pendiri Bukalapak, Achmad Zaky membagikan ilmunya dalam memilih ide bisnis di Webinar Komunitas Bukalapak dalam kanal YouTube Bukalapak. Zaky berujar bahwa ia ingin UMKM dan pelaku bisnis di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke bisa memiliki kesempatan yang sama untuk berbisnis.

Menurut Zaky, ide bisnis adalah salah satu cara eksekusi dalam berbisnis. Karena itu, ide tidak kalah penting dari eksekusi.

Ide bisnis yang baik adalah ide yang harus sederhana. Ini karena membesarkan bisnis sangat sulit dan sangat menantang. Zaky berujar janganlah membuat ide yang sulit karena perjalanan di depan pun akan banyak dan berat.

Baca Juga: Achmad Zaky Buka-bukaan Cara Membangun Startup, tapi Hati-Hati! Karena...

Selanjutnya, ide bisnis tersebut harus bisa segera dieksekusi. Terkadang, bisnis pemula merasa sulit untuk memulai. Inilah kenapa ide bisnis harus sederhana dan harus bisa segera dieksekusi agar pengalaman semakin terasah.

Ide juga harus mudah dijelaskan. Ini karena bisnis akan berhadapan dengan ribuan customer. Pastikan calon customer mengerti dengan mudah bisnis yang dijalankan sehingga customer mau untuk bertransaksi.

Bisnis yang kita bangun juga harus dipakai dengan kita sendiri sebagai pendiri. Kita harus senantiasa bertanya kepada diri apakah bisnis tersebut akan senantiasa kita pakai. Dengan memakai bisnis kita sendiri, kita dapat mengerti kebutuhan customer, mendapatkan feedback langsung dan bisa menjadi promotor yang baik.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini