Anies Dibilang Tukang Bohong dan Pura-Pura Peduli Demi Pilpres

Anies Dibilang Tukang Bohong dan Pura-Pura Peduli Demi Pilpres Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dituding Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha sebagai pembohong karena kerap mencitrakan sosok yang pura-pura peduli di tengah penderitaan rakyat saat pandemi.

"Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024," kata mantan vokalis grup band Nidji ini dalam keterangan resminya, Senin, 20 September 2021.

"Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," lanjut dia.

Ia menyebutkan, Anies selalu menampakkan diri peduli dengan penderitaan rakyat di masa pandemi di depan media. Ia pun mengajak publik menguji kepedulian Anies itu saat membelanjakan uang rakyat di masa pandemi.

Soalnya, kata dia, Anies telah mengabaikan tekanan rakyat yang meminta membatalkan rencana balap mobil Formula E dan menggunakan Rp1 triliun.

Uang muka acara Formula E, lanjutnya, dibayar Anies pada saat pemerintah mengumumkan negara dalam keadaan darurat pandemi.

"APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024," kata Giring.

"Uang Rp 1 triliun dia keluarkan padahal rakyat telantar tidak bisa masuk rumah sakit yang penuh. Rakyat kesulitan makan karena kehilangan pekerjaan," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana PP IA-ITB, M. Adamsyah WH melalui akun Twitter @DonAdam68.

"Emang loe siapa," cuit pria yang biasa disebut Don Adam ini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini