Napoleon Bikin Muhammad Kece Babak Belur, Kompolnas: Sayang Sekali Masih Ada Kekerasan di Tahanan

Napoleon Bikin Muhammad Kece Babak Belur, Kompolnas: Sayang Sekali Masih Ada Kekerasan di Tahanan Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Kompolnas menyoroti aksi penganiayaan yang dialami Muhammad Kece di dalam tahanan Bareskrim Polri. Ironisnya, pelaku adalah Irjen Napoleon Bonaparte yang pernah menjadi Kadiv Hubinter Polri.

Poengky Indarti selaku Komisioner Kompolnas menyayangkan peristiwa itu terjadi. Dia juga mendesak kasus itu diusut tuntas.

"Tentu kami menyayangkan masih adanya kekerasan di ruang tahanan kepolisian. Meski penganiayaan itu dilakukan oleh sesama tahanan, tetapi pihak kepolisian tetap harus bertanggung jawab," ujar Poengky, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Nasib Muhammad Kece di Penjara Ketemu Napoleon Bonaparte: Yang Kuat Menang, Yang Lemah Babak Belur

Kepolisian harus bertanggung jawab karena dengan menahan seseorang berarti harus bisa menjamin terhadap keselamatan orang yang ditahan. Menurut Poengky, sudah semestinya polisi mengusut tuntas kasus penganiayaan yang dilakukan Irjen Napoleon. Untuk itu, Kompolnas berharap pihak yang mengetahui kejadian ini juga dapat turut diperiksa.

"Pihak kepolisian wajib mengobati luka-luka yang timbul akibat penganiayaan, mengusut tuntas melalui lidik sidik siapa pelaku penganiayaan untuk dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya," tegas dia.

Selain mengusut tuntas, Bareskrim juga mesti memeriksa petugas penjaga ruang tahanan, serta memastikan sistem pengawasan yang baik agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Poengky menerangkan apabila memang benar Napoleon adalah terlapor atas penganiayaan Kece, polisi diharapkan segera menyelidiki peristiwa itu.

"Jika benar terlapornya adalah NB, maka penyidik diharapkan segera melakukan lidik sidik untuk mendapatkan keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti dengan dukungan scientific crime investigation, agar hasilnya valid dan akuntabel," pungkas Poengky.

Baca Juga: Begini Penampakan Muka Memar M Kece Usai Dipukuli Irjen Napoleon Bonaparte

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini