Texas Akan Mengikuti Jejak El Salvador Adopsi Kripto? Seberapa Besar Peluangnya?

Texas Akan Mengikuti Jejak El Salvador Adopsi Kripto? Seberapa Besar Peluangnya? Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Sebuah jajak pendapat baru dari Newsweek menunjukkan bahwa sebanyak 10,8 juta orang Texas dapat mendukung undang-undang yang membuat cryptocurrency legal dalam pemilihan berikutnya.

Menurut laporan pada 20 September, jajak pendapat Newsweek yang mensurvei lebih dari 9.700 pemilih yang memenuhi syarat di sepuluh negara bagian AS menunjukkan bahwa 37% penduduk Texas akan memilih mendukung tindakan pemungutan suara untuk membuat kripto legal, sementara 42% mengatakan mereka akan mendukung undang-undang kripto serupa dengan yang ada di Wyoming. Dengan populasi sekitar 29 juta orang pada tahun 2021, Texas dapat memiliki lebih dari 10 juta penduduk yang mendukung adopsi cryptocurrency.

Baca Juga: Bitcoin Bisa Menjadi Nilai Lindung Terhadap Inflasi? Ini Kata Kepala Penilitian Chainalysis

Hasil jajak pendapat, yang dilakukan oleh perusahaan yang berbasis di Inggris Redfield & Wilton Strategies antara 20 dan 24 Agustus, muncul sebelum dua undang-undang kripto mulai berlaku di Texas. House Bills negara bagian 1576 dan 4474, masing-masing, membentuk kelompok kerja blockchain dan mengubah Uniform Commercial Code negara bagian untuk mengakui cryptocurrency di bawah hukum komersial.

Sementara Texas juga menjadi hotspot bagi perusahaan pertambangan kripto, mengingat sumber energi terbarukan negara bagian dan jaringan listrik yang diatur secara longgar, tidak semua bisnis ritel menerima Bitcoin (BTC) untuk pembayaran. Pada bulan Juni, jaringan supermarket besar H-E-B mengumumkan akan menjadi tuan rumah mesin ATM kripto dari Coin Cloud, tetapi beberapa penduduk tampaknya ragu-ragu tentang langkah yang lebih besar menuju adopsi tersebut.

“Saya tidak nyaman dengan mata uang non-fisik sebagai satu-satunya mata uang,” kata warga Texas di Redditor LordPimpernel.

“Saya menyadari ada gerakan yang sedang dilakukan untuk menghilangkan uang tunai, terutama untuk tujuan pelacakan dan perpajakan. Aku agak terlalu tua untuk menerima itu.”

Melansir dari Cointelegraph baru-baru ini, mereka melaporkan bahwa California adalah salah satu negara bagian AS yang paling siap untuk adopsi kripto. Namun, Texas masih berada di urutan ketiga di belakang New Jersey untuk ATM kripto-nya, kira-kira 2.396 menurut Crypto Head  serta tagihan pro-crypto yang diusulkan.

Selain RUU DPR 1576 dan 4474, H.B. 2199 yang disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Texas pada bulan Mei sebelum dihapus dari kalender Senat, RUU itu juga akan menyelidiki pembentukan kelompok kerja identitas digital legislator dan warga negara.

"Jika sebuah partai ingin menangkap [pemilih yang tertarik dengan kripto], ia harus bertindak cepat, tidak hanya untuk mengalahkan pihak lain, tetapi juga untuk mendahului undang-undang yang terbukti sulit untuk dibatalkan jika diberlakukan," kata kepala Redfield & Wilton.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini