Perut Kosong? Hindari Beberapa Hal Berikut, Alasannya...

Perut Kosong? Hindari Beberapa Hal Berikut, Alasannya... Kredit Foto: Republika

Menikmati secangkir kopi sebelum beraktivitas di pagi hari menjadi salah satu rutinitas wajib bagi sebagian orang. Namun, minum kopi saat perut masih kosong bisa memicu masalah pencernaan.

Baca Juga: Makan Camilan Sebelum Tidur bagi Penderita Diabetes Ternyata…

Peneliti kesehatan asal India, dr Kriti Soni, mengatakan bahwa saat perut kosong, tubuh lebih membutuhkan asupan makanan yang bisa diubah menjadi energi dan nutrisi. Karena itulah, kopi harus dihindari sebelum sarapan.

Lebih lanjut, dr Soni membagikan beberapa hal yang harus dihindari untuk dikonsumsi atau dilakukan saat perut kosong. Berikut uraiannya, seperti dikutip dari The Indian Express, Senin (20/9).

Baca Juga: Apakah Normal Nyeri di Bagian Pusar saat Hamil?

1. Kopi

Kopi, bahkan tanpa kafein, cenderung membuat asam lambung dan dapat menyebabkan mulas atau masalah pencernaan lainnya jika dikonsumsi saat perut kosong. Seseorang yang melewatkan sarapan pagi dan menjadikan kopi sebagai pengganti, bisa mengalami penurunan produksi serotonin dan membuat penurunan mood sepanjang hari.

Baca Juga: Cegah Cacat Lahir, Pemerintah UK Menambahkan Asam Folat ke Produk Tepung yang Dikonsumsi

2. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet menghasilkan asam pencernaan yang dapat merusak lapisan halus perut. Jika Anda mengunyah terlalu banyak permen karet dalam perut kosong, maka itu dapat menyebabkan gastritis.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini