5 Olahraga Ini Disarankan untuk Anak karena Efektif Menambah Tinggi Tubuh

5 Olahraga Ini Disarankan untuk Anak karena Efektif Menambah Tinggi Tubuh Kredit Foto: Unsplash/Pan Xiaozhen

Di luar faktor genetik, olahraga diketahui merupakan salah satu faktor eksternal yang dapat mempengaruhi tinggi badan anak. Itu sebabnya, penting untuk mengajak anak tetap aktif secara fisik jika Anda ingin ia tumbuh maksimal.

Tapi, olahraga apa yang harus dilakukan oleh anak? Melansir dari Times of India, ini dia 5 jenis olahraga yang paling efektif untuk membantu anak-anak Anda mencapai tinggi badan maksimum mereka.

1. Berenang

Berenang meningkatkan kelenturan dan merangsang sel-sel di dalam tubuh. Berenang membantu merangsang setiap otot, yang membantu meningkatkan tinggi badan secara alami.

Baca Juga: Makan Camilan Sebelum Tidur bagi Penderita Diabetes Ternyata…

2. Bergantung

Menggantung adalah salah satu latihan terbaik untuk menambah tinggi badan. Ini membantu dalam meningkatkan daya tahan lengan dan merangsang otot-otot tubuh bagian atas. Latihan ini juga membantu mengencangkan tubuh dan membentuknya. Mengencangkan dan membentuk tubuh dapat membantu menambah tinggi badan.

3. Menyentuh kaki

Menyentuh jari kaki adalah latihan mudah yang merangsang otot-otot di punggung dan betis, serta memberikan pijatan yang bagus pada otot paha. Minta anak untuk mencoba menyentuh jari-jari kakinya, tetapi jangan memaksakan diri melampaui batas ya. Lakukan latihan ini sejak usia dini.

Baca Juga: Apakah Permen Bebas Gula Pilihan yang Tepat untuk Penderita Diabetes?

4. Pose kobra

Untuk melakukan pose kobra, minta anak untuk berbaring tengkurap. Perlahan, minta ia mengangkat tubuh bagian atas. Tekuk sebanyak mungkin ke belakang untuk meningkatkan kemampuan pertumbuhan sel-sel tubuh.

5. Lompat tali

Lompat tali adalah kegiatan menyenangkan yang disukai semua orang. Kegiatan ini juga dapat membantu meningkatkan tinggi badan anak. Melompat memicu sel-sel tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki, dan membuat sel-sel aktif. Jenis kerja otot ini paling baik untuk pertumbuhan ramping tubuh dan menambah tinggi badan.

Baca Juga: Mengenal Istilah ‘Fenomena Fajar’ yang Dialami Penderita Diabetes

Jadi, olahraga apa saja yang sudah si kecil lakukan untuk memaksimalkan tinggi badannya?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini