Vaksinasi Tembus 30 Persen, Laos Catatkan Hampir 20 Ribu Kasus Corona

Vaksinasi Tembus 30 Persen, Laos Catatkan Hampir 20 Ribu Kasus Corona Kredit Foto: Yayasan Maharani Kemala

Laos melaporkan tambahan 331 kasus Covid-19 pada Selasa sehingga totalnya menjadi 19.730 orang. Latsamy Vongkhamsao, Kepala Gugus Tugas Covid-19 Laos, mengatakan bahwa 6.508 tes telah dilakukan selama 24 jam terakhir.

Negara Asia Tenggara itu sejauh ini mencatat 4.596 kasus aktif, dengan 16 kematian. Sementara itu, Departemen Perindustrian dan Perdagangan Ibu Kota Vientiane telah mengeluarkan pemberitahuan yang memerintahkan penutupan sejumlah bisnis ritel termasuk supermarket dan minimarket. 

Baca Juga: Bikin Merinding! Kasus Corona Filipina dalam Sehari Hampir Tembus 17 Ribu

Menurut pemberitahuan itu, pusat perbelanjaan, department store, supermarket dan minimarket, pasar malam, toko pakaian, dan pengecer kecil harus tutup sementara dari 20 – 30 September.

Jika sektor bisnis tidak mematuhi langkah-langkah pencegahan Covid-19 dan peraturan penguncian akan didenda hingga LAK 10.000.000 atau setara dengan Rp 14,8 juta dan menghadapi penutupan permanen.

Laos telah menyuntikkan 4,4 juta dosis vaksin, yang 30,7 persen telah mendapatkan vaksinasi penuh.

Laos mengkonfirmasi dua kasus Covid-19 pertamanya pada 24 Maret 2020.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini