Suara Lantang Giring: Jangan sampai Indonesia Jatuh ke Tangan Anies Baswedan!

Suara Lantang Giring: Jangan sampai Indonesia Jatuh ke Tangan Anies Baswedan! Kredit Foto: JPNN

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah seorang pembohong. Hal itu dikatakan Giring dalam video yang diunggah akun DPP PSI di Twitter, Senin (20/9).

JPNN.com telah mengonfirmasi unggahan tersebut kepada pengurus DPP PSI dan mendapat izin untuk dikutip. Melalui video itu, Giring menyebut kebohongan Anies adalah pura-pura peduli di tengah pandemi Covid-19 dan penderitaan rakyat.

"Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," kata Giring sebagaimana dikutip, Selasa (21/9).

Baca Juga: Digarap KPK Hari Ini, Anies Baswedan Mendadak Buka Suara

Giring juga mengkritik keras Gubernur Anies yang menggunakan anggaran besar untuk pelaksanaan Formula E.

"Dia mengabaikan tekanan rakyat yang meminta dia membatalkan rencana balap mobil Formula E dan menggunakan Rp 1 triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna itu," ujar Giring.

"Uang sebanyak itu dihabiskan Anies di tengah penderitaan rakyat yang sakit, meninggal dunia, dan hidupnya susah karena pandemi," sambung Giring.

Bagi pria yang beken disapa dengan panggilan Bro Giring, Anies bukan contoh orang atau pemimpin yang bisa mengatasi krisis.

"Saya percaya, kejujuran adalah resep penting untuk keluar dari krisis. Situasi genting akibat pandemi ini memerlukan keterbukaan dan transparansi, karena hanya dengan itu kita bisa mengidentifikasi masalah dengan benar dan mencari jalan keluar dari krisis," ujar Giring.

Baca Juga: Alamak... Menteri Jokowi Disentil Keras, Sampai Mahfud MD Diseret-seret Juga

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini