Bu Mega, Masyarakat Lebih Suka Ganjar Pranowo daripada Puan Loh! Nih, Buktinya...

Bu Mega, Masyarakat Lebih Suka Ganjar Pranowo daripada Puan Loh! Nih, Buktinya... Kredit Foto: GenPI

Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menyoroti deklarasi sukarelawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, di 17 negara.

"Dukungan ini merupakan bukti Ganjar bisa diterima oleh masyarakat sebagai bakal calon presiden," ujar Asrinaldi, Minggu (19/9).

Baca Juga: Jadi Capres PDIP Jalan Ganjar Makin Terjal

Asrinaldi menilai, dukungan tersebut juga menjadi bukti bahwa masyarakat lebih menyukai Ganjar daripada Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Ganjar Pranowo memang lebih disukai dan populer ketimbang Puan saat ini," ujar Asrinaldi

Menurut Asrinaldi, dukungan tersebut tentu akan menguntungkan Ganjar Pranowo menjelang Pemilu 2024. Sebab, deklarasi Sahabat Ganjar di 17 negara itu merupakan strategi untuk menyatukan suara.

Namun, menurut Asrinaldi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum tentu mengusung Ganjar sebagai capres pada Pilpres 2024. "Tentu Megawati akan melihat perkembangan ke depan karena Pemilu masih berlangsung tiga tahun lagi," kata Asrinaldi.

Untuk diketahui, Sahabat Ganjar menyatakan siap bertempur di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan mendeklarasikan diri secara serentak di 17 negara.

Sebanyak 17 negara tersebut ialah Hong Kong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Austria, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan Prancis.

Sebelumnya, deklarasi siap tempur untuk 2024 dilakukan oleh Sahabat Ganjar di seluruh wilayah Indonesia.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini