Covid-19 di Asia Tenggara Ngamuk, Tembus 11 Juta! Ini Negara dengan Kasus Terbanyak

Covid-19 di Asia Tenggara Ngamuk, Tembus 11 Juta! Ini Negara dengan Kasus Terbanyak Kredit Foto: Reuters/Eloisa Lopez

Kasus Covid-19 di negara-negara Asia Tenggara hingga Senin malam total mencapai 11,5 juta. Indonesia dan Filipina berada di posisi teratas dengan masing-masing mencatat 4,19 juta kasus dan 2,3 juta kasus.

Malaysia menduduki peringkat ketiga dengan jumlah kasus hampir mencapai 2,1 juta kasus. Brunei Darussalam menjadi negara paling kecil terdampak dengan 5.261 menyusul peningkatan signifikan dalam satu bulan terakhir.

Baca Juga: Ketika Putra Jokowi Saling Ledek: Sudah Gaji Segitu, Kena Covid Lagi

Indonesia mencatat jumlah kematian Covid-19 tertinggi dengan lebih dari 140 ribu orang, sedangkan Filipina berada pada tempat kedua dengan lebih 36.000 kasus.

Secara keseluruhan, negara-negara Asia Tenggara mencatat akumulasi kematian Covid-19 sebanyak 252 ribu kasus dan total kepulihan mencapai 10,4 juta. Dengan tambahan data ini, jumlah kasus aktif Covid-19 di negara-negara Asia Tenggara mencapai 837 ribu kasus.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini