Rocky Gerung Ngegas Lihat Aksi Jokowi Kirim Jagung 20 Ton ke Suroto, "Ngaco!"

Rocky Gerung Ngegas Lihat Aksi Jokowi Kirim Jagung 20 Ton ke Suroto, "Ngaco!" Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung angkat suara terkait langkah Presiden Jokowi yang langsung memberikan bantuan 20 Ton jagung ke Suroto, petani yang viral usai demo membentangkan poster saat Jokowi melakukan kunjungan ke Blitar.

Rocky menilai bantuan itu merupakan langkah yang keliru karena akan berimbas pada keseimbangan harga di pasar.

"Kalau dia cuma sampai di gudang pak Suroto itu nanti jadi permainan tengkulak juga. Padahal yang diminta oleh Pak Suroto bersama peternak di Blitar adalah kebijakan harga, bukan barangnya yang diminta. Kan posternya berbunyi 'beri kami harga yang layak', bukan beri kami jagung dari Presiden atau dari Kementerian Pertanian, itu juga ngaco kan" kata Rocky dalam akun Youtubenya.

Tidak hanya itu, apa yang dilakukan Jokowi terhadap para peternak di Blitar juga bisa menimbulkan rasa iri bagi masyarakat lain.

"Nanti orang iri 'kok dia difavoritisme'. Apalagi ini di Blitar, dianggap Dapil bung Karno." pungkas mantan Dosen UI tersebut.

Rocky justru menyarankan agar Jokowi lebih baik menggelar operasi pasar melalui Kementerian Pertanian, bukannya malah mengambila langkah bombastis tanpa pertimbangan melihat keseimbangan pasar.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini