Gokil! Bill Gates Sukses Gandeng 7 Perusahaan Raksasa untuk Lawan Perubahan Iklim

Gokil! Bill Gates Sukses Gandeng 7 Perusahaan Raksasa untuk Lawan Perubahan Iklim Kredit Foto: Bankrate

Miliarder Bill Gates telah mengumpulkan ratusan juta dari tujuh perusahaan besar AS untuk mengembangkan teknologi bersih yang dapat memerangi perubahan iklim. Organisasi nirlaba yang didirikan Gates pada tahun 2016, Breakthrough Energy, belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan investasi dari Microsoft, BlackRock, General Motors, American Airlines, Boston Consulting Group, Bank of America dan ArcelorMittal.

Ukuran keseluruhan dari investasi tidak diungkapkan tetapi mereka dilaporkan berjumlah lebih dari USD1 miliar (Rp14,2 triliun).

Perusahaan yang bermarkas di Washington itu mengungkap uang itu akan digunakan untuk mendanai “Breakthrough Energy Catalyst” sebuah proyek yang diluncurkan untuk membiayai, memproduksi, dan membeli solusi baru yang akan membantu menopang ekonomi nol-karbon.

Baca Juga: Gelontorkan Rp24 Triliun, Bill Gates Sayangkan Tragedi Vaksin Covid-19 yang Tidak Merata

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Rabu (22/9/21) Gates mengatakan bahwa revolusi industri baru diperlukan jika dunia ingin menghindari bencana iklim.

“Setengah dari teknologi yang dibutuhkan untuk mencapai nol emisi belum ada atau terlalu mahal untuk dibeli oleh sebagian besar dunia,” ujar salah satu pendiri Microsoft itu. “Catalyst dirancang untuk mengubahnya dan menyediakan cara yang efektif untuk berinvestasi di masa depan teknologi bersih kami.”

Gates optimis, dengan bekerja dengan komunitas mitra swasta dan publik yang berkembang ini, Catalyst akan mengambil pandangan global tentang lanskap inovasi energi yang akan memiliki dampak positif terbesar bagi bumi.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini