Andrea Pirlo Hingga Conte Masuk Bursa Calon Pelatih Barcelona

Andrea Pirlo Hingga Conte Masuk Bursa Calon Pelatih Barcelona Kredit Foto: Juventus

Kursi pelatih Barcelona kini terasa panas dan runcing bagi Ronald Koeman. Pelatih berkebangsaan Belanda itutengah disorotlantaran performa timnya yang terjun bebas.

Kini Barcelona terdampar di peringkat ke-8 klasemen Liga Spanyol. Masih lebih baik dibanding pesaingnya Atletico Madrid dan Real Madrid yang berada di peringkat 1 dan 2.

Dari empat pertandingan, Barcelona hanya mengemas dua kemenangan dan dua hasil imbang dengan nilai delapan poin. Sementara itu di Liga Champion, kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen makin membuat posisi Koeman kian terancam.

Kekalahan itu semakin menyakitkan karena dilakukan dikandang sendiri. Kekalahan ini juga bak puncak toleransi emosi fan. Sebab penampilan Barcelona musim ini memang melempem. Lalu siapa saja nama-nama yang pantas menjadi pengganti Koeman?

Nama Xavi, Andrea Pirlo, Antonio Conte, Phillip Cocu dan Joachim Low ikut meramaikan bursa caloon pelatih Barcelona. Seperti diketahuiXavi adalah legenda klub Barcelona.Dia telah didekati sebelumnya tetapi merasa dia belum siap untuk mengambil pekerjaan itu.

Empat manajer lainnya dalam daftar saat ini sedang tidak bekerja setelah meninggalkan pekerjaan mereka sebelumnya. Juventus memecat Pirlo pada Mei sementara Conte hengkang dari Inter Milan setelah memenangkan Serie A.

Cocu adalah mantan starter Barcaleona lainnya dan terakhir bekerja dengan tim Championship Derby County pada tahun 2020. Sedangkan Joachim Low belum pernah melatih di level klub dalam 17 tahun setelah terlibat dalam tim nasional Jerman, memenangkan Piala Dunia 2014.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini