Peluang Mas AHY Sangat Besar di Pilpres 2024, dengan Catatan Skenario Begini

Peluang Mas AHY Sangat Besar di Pilpres 2024, dengan Catatan Skenario Begini Kredit Foto: Instagram/Agus Harimurti Yudhoyono

Pengamat Politik Juliant Palar ikut buka suara menyoroti keseriusan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Juliant Palar, AHY memiliki peluang yang sangat bagus bila maju pilpres mendatang, hal tersebut karena didukung posisinya yang menjabat sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Baca Juga: Eh Pangeran Cikeas Kena Sentil Denny, Camkan! Semoga Ini Jadi Pelajaran untuk AHY, Dewasa Dulu..

"Tentunya AHY mempunyai peluang yang bagus, karena AHY sendiri menjabat sebagai ketua umum partai demokrat," jelas Juliant Palar kepada GenPI.co, Selasa (21/9).

Namun, dia menyayangkan AHY sekalipun memiliki peluang besar. Sebab, hingga saat ini angka elektabilitasnya masih kalah jauh dengan para pesaingnya.

"Angka elektabilitasnya masih terbilang kecil," ungkap Juliant Palar.

Untuk mampu mendongkrak angka elektabilitasnya, AHY perlu membangun komunikasi dengan banyak partai lainnya, guna mendukungnya maju pilpres atau mengusungnya bersama-sama.

"AHY membangun komunikasi dengan partai partai lainnya, meskipun partai demokrat sekarang bukan berada di lingkaran pemerintahan (koalisi)," beber Juliant Palar.

Ketua Umum Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) tersebut menjelaskan, partai demokrat sendiri harus mampu membangun poros baru dalam mendukungan AHY di 2024 ke depan.

"Pengamatan saya, Demokrat sangat berpeluang membangun poros baru dengan PKS, meskipun kedua partai ini baru menguasai 109 kursi di DPR, dan dibutuhkan 115 kursi untuk bisa mengusung capres," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini