Anak Buah Surya Paloh Wanti-wanti KPK, Seret Anies Baswedan

Anak Buah Surya Paloh Wanti-wanti KPK, Seret Anies Baswedan Kredit Foto: GenPI

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino blak-blakan meyakini KPK bakal bekerja transparan dan profesional saat memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya yakin KPK akan profesional. Tentunya KPK tidak boleh bekerja berdasarkan orderan atau pesanan dari pihak mana pun," jelas Wibi Andrino dalam keterangannya, Selasa (21/9).

Wibi Andrino menilai, bahwa kedatangan Anies Baswedan untuk memenuhi panggilan lembaga antirasuah itu sebagai saksi dalam kasus yang sedang ditangani KPK, telah membuktikan bahwa Gubernur DKI Jakarta itu taat pada hukum.

Baca Juga: Serang Anies Habis-habisan, Giring Ganesha Kena Hajar Sana-sini: Hati-hati!

"Kita harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Tetapi yang pasti, kehadiran Pak Anies ke KPK adalah bukti dirinya taat hukum, dan menghormati penegak hukum," ungkap Wibi Andrino.

Oleh sebab itu, dia berharap agar kasus tersebut dapat segera diungkap tuntas oleh KPK dan para tersangka dapat dihukum sesuai aturan yang berlaku.

"Tentu KPK memiliki tugas untuk membongkar siapa saja yang bermain, atau terlibat. Apalagi, di KPK ini kan tidak ada istilah SP3. Jadi saya harap ini dapat diusut tuntas," tegas Wibi Andrino.

Sementara itu, Pegiat Media Sosial Denny Siregar mengaku senang KPK memanggil dan memeriksa Anies Baswedan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini