Komentar Menohok Rocky Gerung ke Giring: Ngapain Anak Kecil Ganggu-ganggu Orang Dewasa

Komentar Menohok Rocky Gerung ke Giring: Ngapain Anak Kecil Ganggu-ganggu Orang Dewasa Kredit Foto: Akurat

Akademisi Rocky Gerung ikut komentari pernyataan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang menyebut Gubernur Anies Baswedan pembohong.

Rocky menilai serangan PSI merupakan upaya untuk menjegal Anies Baswedan di kontestasi Pemilu mendatang. Terlebih elektabilitas Anies Baswedan di berbagai lembaga survei sangat moncer menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

"Ya pasti diupayakan supaya Anies enggak tampil dalam persaingan politik nanti," ujar Rocky Gerung sebagaimana dikutip AKURAT.CO dari video yang tayang di channel Youtube Rocky Gerung Official, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Serang Anies Habis-habisan, Giring Ganesha Kena Hajar Sana-sini: Hati-hati!

Rocky merasa aneh dengan serangan PSI ke Anies. Dia menyebut serangan PSI tidak memiliki dasar. Apabila ingin menjegal Anies ke Pilpres 2024 seharusnya PSI menunjukkan calonnya.

"Kalau enggak ada yang memilih Anies, terus (rakyat) milih siapa? Kecuali PSI punya penantang, di situ tuh maka boleh bicara begitu," tutur Rocky.

Rocky menyebut, serangan PSI ke Anies hanya dilatarbelakakangi kecemburuan politik. Di mana Anies memiliki elektabilitas yang tinggi, sementara PSI jauh di bawahnya.

"Tapi faktanya elektabilitas Anies di atas. Nah PSI mau ngapain? PSI itu cemburu ya cemburu aja," imbuhnya.

Rocky mengatakan, sikap politik PSI bisa menjadi bumerang di lain waktu. Kata dia, bisa saja nanti di Pilpres 2024 PSI malah berkoalisi dengan Anies. 

"Dia (PSI) sendiri tidak bisa menunjukkan calon. Karena dia pasti nebeng aja nanti. Bisa jadi ujungnya, akhirnya dia nebeng ke Anies," ucap Rocky.

Masih kata Rocky, PSI memang membutuhkan panggung sehingga membuat kontroversi. Namun, kontroversi yang dibuat PSI justru menaikan elektabilitas Anies.

"Ini justru akan menaikan elektabilitas Anies karena ngapain sih anak kecil ganggu-ganggu orang dewasa itu," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini