Perkuat Industri Migas Nasional. SKK Migas Gandeng Solo Technopark, Bos SKK Migas Bilang Gini..

Perkuat Industri Migas Nasional. SKK Migas Gandeng Solo Technopark, Bos SKK Migas Bilang Gini.. Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Solo Technopark resmi menandatangani kesepakatan kerja sama dalam pembangunan kapasitas nasional industri hulu migas.

Penanda tanganan kerja sama SKK Migas dan Pemerintah Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah langsung dilakukan Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Gedung Solo Trade Center–Surakarta, Jumat (17/9/2021) kemarin.

Baca Juga: Dukung Transisi Energi, Kepala Bappenas Klaim RPJMN 2020-2024 sebagai RPJMN Hijau Pertama

Menanggapi kerjasama tersebut Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto secara tegas mengatakan, bahwa kerja sama pemerintah Kota Surakarta, Jateng tersebut ada tiga pilar utama khususnya di bidang, Pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan (research and development) serta bidang pengabdian masyarakat.

Baca Juga: Dukung Transisi Energi, Kepala Bappenas Klaim RPJMN 2020-2024 sebagai RPJMN Hijau Pertama

"Nota kesepahaman ini dilakukan untuk bersinergi mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi untuk pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi," terang Dwi sapaannya pada Warta Ekonomi menanggapi kerja sama tersebut di Surabaya, Rabu (22/9/2021).

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini