India Mulai Vaksinasi Anak 12 Tahun ke Atas dengan Vaksin ZyCoV-D

India Mulai Vaksinasi Anak 12 Tahun ke Atas dengan Vaksin ZyCoV-D Kredit Foto: Unsplash/Girish Dalvi Iz

India mulai membaik setelah beberapa bulan sebelumnya ‘luluh lantah’diterjang badai varian delta. India kini dikabarkan telah mencapai angka kasus Covid-19 aktif terndah dalam 186 hari. Momen kebangkitan India ini juga ditambah dengan akan dimulainya vaksinasi anak berusia 12 tahun ke Atas.

Baca Juga: India Capai Angka Kasus Covid Aktif Terendah dalam 186 Hari

Melansir laman Reuters (22/9/21), Semua anak India yang berusia 12 tahun ke atas akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 mulai bulan depan, hal ini bersamaan dengan produsen obat Cadila Healthcare (CADI.NS) meluncurkan produk ZyCoV-D, ungkap dua sumber dengan pengetahuan langsung tentang masalah ini kepada Reuters.

Vaksin COVID-19 berbasis DNA pertama di dunia, ZyCoV-D memenangkan otorisasi darurat dari regulator India bulan lalu. Mulai Oktober, perusahaan yang lebih dikenal dengan nama Zydus Cadila itu akan memproduksi 10 juta dosis per bulan.

Baca Juga: Konsumsi Alkohol Memicu Risiko Long Covid-19 Bagi Penyintas

Kementerian kesehatan tidak segera menanggapi permintaan komentar. Sumber meminta anonimitas karena mereka tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

Vaksin ini adalah satu-satunya yang disetujui untuk anak-anak di India, yang telah memberikan total 825,9 juta dosis kepada orang dewasa di antara populasinya yang hampir 1,4 miliar.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini