Tinggal di Rumah Kontrakan, Elon Musk Jadi Miliarder yang Tak Punya Rumah

Tinggal di Rumah Kontrakan, Elon Musk Jadi Miliarder yang Tak Punya Rumah Kredit Foto: Reuters/Mike Blake

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk telah memutuskan menjual seluruh rumahnya untuk menjadi modal awal membangun koloni di Mars. Pada Mei 2020, melalui akun Twitternya, Musk berkicau bahwa ia akan menjual seluruh asetnya untuk mewujudkan mimpinya ke Mars.

"Saya akan menjual semua barang-barang fisik yang saya punya. Tidak akan memiliki rumah," tulis Musk dalam cuitan Twitter.

Namun, masih ada satu rumah yang tersisa dan telah laku terjual. Musk sempat mengiklankan rumah tersebut ke situs properti Zillow sejak 13 Juni lalu harga USD37,5 juta (Rp535 miliar).

Baca Juga: Mengintip Rumah Mewah Elon Musk yang Gak Jadi Dijual: Harganya Rp534 M, Berdiri di Lahan 47 Hektar!

Musk dilaporkan membeli rumah itu dari Christian de Guigne IV pada 2017 dengan harga USD23,4 juta (Rp332,2 miliar). Sebelumnya, rumah itu milik keluarga bangsawan De Guigne selama lebih dari satu abad.

Rumah di lahan 47 hektar di Hillsborough, California ini memiliki luas bangunan 16 ribu meter persegi. Rumah itu memiliki sembilan kamar tidur, sepuluh kamar mandi, sebelas garasi, sebuah balai riung (ballroom), dan akses ke jalur pendakian alam bebas.

"Mansion berusia lebih dari 100 tahun dengan pemandangan teluk tanpa halangan, kolam renang, jalur hiking, ngarai, dan waduk ... benar-benar properti yang hebat," tulis unggahan iklan Zillow.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini