Hadapi Borneo FC, Persib Terancam Kehilangan Ezra Walian

Hadapi Borneo FC, Persib Terancam Kehilangan Ezra Walian Kredit Foto: Persib

Persib Bandung terancam tidak diperkuat penyerang Ezra Walian saat menjamu Borneo FC yang akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Kamis (23/9). Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 itu dililit cidera.

Cideranya Ezra diungkapkan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Karena cedera, pemain Bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu tak melakukan latihan terakhir menjelang laga kontra Borneo FC.

Robert mengatakan Ezra memerlukan beberapa waktu untuk kembali pulih. Ia diprediksi baru bisa kembali tampil pada laga pekan depan.“Sepertinya dia mengalami masalah di ligamen bahunya. Jika itu terjadi dia harus absen sementara. Setidaknya dalam satu pekan dia absen,” kata Robert.

Namun, kabar baiknya adalah Nick Kuipers sudah pulih dan siap menjadi pilihan di laga besok malam. Sebelumnya ia mengalami masalah di bagian kakinya dan belum bisa bermain penuh.“Ya dia sudah siap main sejak menit awal lagi. Dia sudah siap,” ucapnya.

Robert juga memastikan bahwa seluruh pemainnya dalam keadaan prima untuk menghadapi Borneo. Menurutnya, Borneo tidak bisa diremehkan karena memiliki kedalaman skuad yang bagus.

"Kami tahu Borneo adalah tim yang bagus, punya kedalaman skuad yang bagus di setiap posisi dan dihuni pemain yang berpengalaman. Tim yang senang memainkan bola, tidak banyak melepaskan umpan panjang, tim dengan kualitas individu setiap pemain yang bagus dan dikombinasikan dalam satu tim," tegas Robert.

Baca Juga: Imbang Lagi, Persija Jakarta Dilanda Krisis!

Pelatih asal Belanda ini mengakui Borneo seringkali membangun serangan dari penguasaan bola yang baik ke pertahanan lawan. Untuk itu, Robert mewaspadai Borneo sebagai tim.

Dia pun tidak ingin melihat Borneo yang saat ini diasuh oleh caretaker, Ahmad Amirudin, setelah tim ditinggalkan Mario Gomez. "Tentu mereka masih dalam masa transisi karena ada pergantian pelatih. Itu bisa menjadi hal negatif dan positif, tergantung bagaimana pemain mereka menyikapinya. Jika pemain ingin memberi kesan yang positif kepada pelatih baru, tentu itu akan meningkatkan kemampuan pemain dan kami waspada akan situasi itu," pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini