PT Pertamina Hulu Indonesia Gelar Seminar Nasional Upaya Membangun Kemandirian Masyarakat

PT Pertamina Hulu Indonesia Gelar Seminar Nasional Upaya Membangun Kemandirian Masyarakat Kredit Foto:

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), yang merupakan Subholding Upstream Regional Kalimantan, mengadakan seminar nasional secara virtual tentang strategi dan upaya industri hulu migas dalam membangun kemandirian masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasi, dalam upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan, Rabu (22/9/2021).

Seminar ini menghadirkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Dr Ir. Siti Nurbaya Bakar, M. Sc. sebagai keynote speaker dan para pembicara utama adalah: Ketua Dewan PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan) Prof. Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D. ; Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia, Chalid Said Salim; Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi Azhari Idris; General Manager PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Agus Amperianto; dan General Manager PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), Raam Krisna.

Chalid Said Salim mengatakan, PHI memainkan peranan penting dalam menghasilkan minyak bumi dan gas alam dari Wilayah Kalimantan yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia.

Tahun 2020 saja, PHI memproduksi rata-rata sekitar 51,7 ribu barel minyak per hari (MBOPD) dan 727,5 juta meter standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD) yang setara dengan sekitar 13% dan 28% produksi.

Selain memproduksi migas bagi negara, lanjut Chalid, PHI juga konsisten melaksanakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud komitmen Perusahaan terhadap pembangungan yang berkelanjutan.

Berbagai program TJSL ini harus memberikan manfaat secara ekonomi, sosial, lingkungan, dan hukum serta tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya, dapat dipertanggungjawabkan, dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis Perusahaan dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini