Capres 2024 Makin Bergejolak, Jokowi dan Luhut Disebut-sebut

Capres 2024 Makin Bergejolak, Jokowi dan Luhut Disebut-sebut Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pertarungan capres untuk memperebutkan kursi nomor 1 di Indonesia pada 2024 bakal berlangsung sengit. Sudah banyak nama bermunculan yang digadang-gadang maju Pilpres 2024.

Selain nama-nama yang beredar, Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan masuk dalam pusaran capres 2024.

"Kalau publik cari capres 2024 yang punya kapasitas, kemampuan, dan bukti kerja, jawabannya adalah LBP (Luhut Binsar Panjaitan). Tak heran jika beberapa waktu lalu ada poster LBP for RI 1," katanya kepada JPNN.com, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Pakar Hukum Soroti Serangan terhadap Anies Baswedan, Seret Pembantu Presiden Jokowi

Masuknya Luhut dalam bursa capres lantaran Presiden Jokowi mempercayakan sejumlah tugas penting.

Sebut saja menjadi Wakil Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dan koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Terbaru, Luhut dipercaya oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

"Urusan penting di negara ini beres sama LBP. Kalau ada sepuluh atau 15 orang kayak LBP, presiden tak perlu bikin kementerian banyak," ujar Adi.

Adi menambahkan, cukup beberapa kementerian strategis saja, tetapi bisa urus banyak hal.

"Lebih efektif, efisien, hemat, dan kerja maksimal," ucapnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini