Jempolan Bursa Sepanjang Hari Ini: BRI, BCA, dan Telkom

Jempolan Bursa Sepanjang Hari Ini: BRI, BCA, dan Telkom Kredit Foto: BRI

Modal asing mengalir deras ke pasar saham domestik sepanjang perdagangan Rabu, 22 September 2021. Kendati bursa Asia tertekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tampil cetar dengan apresiasi 0,78% ke level 6.108,27 pada penutupan sesi kedua karena ditopang aksi belanja asing yang mencapai Rp495,76 miliar. 

Pilihan investor tak jauh-jauh dari berbelanja saham bluechip. Melansir dari RTI, tiga bluechip yang menjadi bintang hari ini adalah saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Baca Juga: Tajir Melintir! Bos Garudafood Habiskan Miliaran Rupiah dalam Sehari Buat Borong Saham

Tak tanggung-tanggung, belanja asing atas saham BBRI per Rabu siang berhasil menghimpun net buy Rp253 miliar. Alhasil, harga saham BBRI pun terdongkrak hingga 1,12% ke level Rp3.610 per saham pada penutupan sesi kedua.  Baca Juga: Terbaik Se-Asia! IHSG Melesat 0,78% pada Penutupan Sesi Kedua

Berada di urutan kedua teratas, saham BBCA mengantongi nilai beli bersih asing sebesar Rp188,4 miliar. Harga saham BBCA pun ikut melonjak dengan kenaikan 1,00% ke level Rp32.775 per saham.

Tak mau kalah, saham Telkom pun ramai dibelanjakan asing dengan nilai beli bersih sebesar Rp113,5 miliar. Per Rabu sore, harga saham Telkom nanik 1,70% ke level Rp3.590 per saham.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini