Tingkatkan Akselerasi Bisnis 4.0, Stratus Technologies Kenalkan Peran Edge Computing

Tingkatkan Akselerasi Bisnis 4.0, Stratus Technologies Kenalkan Peran Edge Computing Kredit Foto: TechCrunch

Digitalisasi industri di Indonesia telah menjadi agenda nasional yang dipromosikan oleh beragam stakeholder, terutama pemerintah. Sejak 2020, Kementerian Perindustrian mengakselerasi transformasi digital pada beberapa sektor industri di Indonesia.

Kehadiran Stratus Technologies, sebagai inovator dari komputasi tepi bebas sentuhan (Zero-Touch Edge Computing) dalam lanskap global, dan sekarang Indonesia, digadang-gadang mampu membantu digitalisasi untuk menghadapi era industri 4.0.

Baca Juga: iFortepreneur 4.0 untuk Kebangkitan UMKM Kreatif Indonesia

Sebagai perusahaan teknologi yang akan membantu bisnis-bisnis di Indonesia secara vertikal dalam berbagai sektor, seperti retail, keenergian, minyak & gas, transportasi, farmasi, dan bangunan pintar (smart building), Stratus Technologies memperkenalkan keunggulan teknologinya yang terotomatisasi, terlindungi, tetapi tetap mudah digunakan kepada khalayak yang lebih luas.

Managing Director for Stratus Technologies in Asia South, Lin Hoe Foong, mengatakan bahwa perusahaan dapat menguji kesempatan 4.0 sehingga mampu menghadirkan keuntungan serta nilai tambah terutama pada proses yang lebih helpfull, efisien, serta peningkatan volume. Tentunya, salah satu pendekatan dapat dilakukan adalah melalui pendekatan Edge Computing.

"Teknologi ini dapat membantu perusahaan dalam memenuhi kebutuhan proses otomasi agar setiap perusahaan ini ready untuk menerapkan 4.0. Edge Computing ini adalah model komputasi oleh institusi dan sangat penting karena dengan ini kita punya cara baru dan lebih baik untuk bisnis dalam memaksimalkan efisiensi nasional," ujar Lin Hoe Foong dalam konferensi pers, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, Lin Hoe Foong juga memaparkan bahwa Edge Computing mampu meningkatkan kinerja dan keamanan serta mengotomasikan semua proses bisnis dan memastikan selalu dalam keadaan on.

"Ini adalah metode terdepan untuk semua perusahaan mencapai transformasi digital terutama terkait dengan bagaimana cara kita menjaga bisnis tetap berjalan lancar," imbuhnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini