Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Shops Master Class Latih Merchant Lebih Tangguh Hadapi Tantangan Global

BRI Shops Master Class Latih Merchant Lebih Tangguh Hadapi Tantangan Global Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemajuan industri digital 4.0 menghadirkan berbagai kemudahan dan peluang bagi para pelaku bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Digitalisasi menciptakan disrupsi transaksi dari yang sebelumnya terjadi secara tradisional atau offline beralih menjadi transaksi online, sejalan dengan penambahan jumlah online merchant di Indonesia.

Direktur Konsumer BRI, Handayani, mengungkapkan bahwa BRI menghadirkan BRI Shop Master Class untuk mengedukasi dan meningkatkan penetrasi para pelaku usaha atau merchant yang selama ini telah bekerja sama dengan BRI. Tidak hanya itu, BRI akan membangun kapasitas keilmuan pemilik merchant usaha.

Baca Juga: Sinergi Telah Terbentuk! Simak Strategi BRI Pacu Ekosistem Ultra Mikro

BRI Shops Master Class merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk terus mendukung transisi model bisnis usaha di semua segmen, sesuai dengan visi BRI tahun 2025, yaitu menjadi The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion dengan harapan dapat membantu merchant binaan BRI untuk menjangkau pasar yang lebih luas baik di dalam dan di luar Indonesia.

"BRI menggunakan metode akseptasi transaksi Online Acquiring. Saat ini BRI dapat menerima seluruh transaksi, baik kartu debit maupun kartu kredit dari principle: Visa, Mastercard, & JCB. BRI bersinergi bersama Halosis dalam upaya peningkatan kapabilitas merchant melalui kegiatan BRI Shop Master Class. Kegiatan ini dapat mendukung merchant untuk up-level dan resilience dengan tangangan global," ungkap Handayani dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi, di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Acara BRI Shop Master Class disebut akan memberikan banyak manfaat bagi merchant yang ikut serta. Para pelaku usaha tidak hanya mendapatkan materi edukasi, tetapi juga mendapatkan fasilitas coaching, serta free onboarding dan monitoring. Fokus utama dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan jangkauan pemasaran dan penjualan merchant melalui pembuatan website serta penggunaan fitur Shops pada Facebook Ecosystem (Instagram, WA, & Facebook).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: