Ketika Ahok Diseret-seret dalam Masalah Giring PSI yang Bilang Anies Tukang Bohong

Ketika Ahok Diseret-seret dalam Masalah Giring PSI yang Bilang Anies Tukang Bohong Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menilai, langkah Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyebut Gubernur Anies Baswedan tukang bohong akan menjadi blunder.

Alasannya, serangan Giring tidak objektif dan terkesan sarat dengan kebencian.

"Penilaian Giring tersebut tidak objektif syarat dengan kebencian. Giring tampaknya belum move on dari kekalahan Ahok yang didukung PSI. Karena itu, Giring sadar atau tidak menilai Anies lebih menggunakan perasaan bukan rationya. Penilaian Giring dengan sendirinya lebih kental terbawa emosi tanpa didukung data yang memadai," kata Jamiludin dikutip dari Republika, Rabu (22/9).

Jamiluddin bahkan menilai, cara Giring menyerang Anies dalam konteks politik, malah mencerminkan level Giring belum pantas menjabat ketua umum sebuah parpol.

Apa yang dilakukan Giring seperti politikus junior yang masih mencari-cari panggung politik. Senada dengan Ujang, manuver Giring dan PSI menyerang Anies malah akan bisa menjadi bumerang. Karena, menurutnya, publik menjadi tidak akan simpatik terhadap Giring dan partainya.

"Jadi, Giring sudah blunder baik bagi dirinya sendiri maupun partainya. Hal itu tentu merugikan PSI untuk menghadapi pemilu 2024," kata dia.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini