Ahli Strategi Komoditas: ETF Bitcoin Segera Disetujui Oleh Regulator AS Pada Oktober

Ahli Strategi Komoditas: ETF Bitcoin Segera Disetujui Oleh Regulator AS Pada Oktober Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Moraine

Ahli strategi komoditas Bloomberg Intelligence, Mike McGlone percaya hanya masalah waktu sebelum Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat menyetujui dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin (BTF) pertama di negara itu.

Dalam sebuah wawancara dengan tuan rumah Stansberry Investor, Daniela Cambone, pada hari Selasa, McGlone menegaskan bahwa Kanada memperluas keunggulan kompetitif atas Amerika Serikat setelah menyetujui ETF Bitcoin dari 3iQ dan CoinShares pada bulan April.

Baca Juga: Dfinity Internet Computer Luncurkan Kontrak Pintar Untuk Bitcoin

Dia menekankan bahwa modal mengalir dari AS ke produk kripto institusional Kanada, termasuk uang dari Ark Invest Cathie Wood. Namun, ia percaya bahwa anggota parlemen di AS tidak akan mau ketinggalan lebih lama lagi.

Ketika ditanya tentang jangka waktu pada potensi persetujuan ETF Bitcoin AS, McGlone mengatakan itu bisa terjadi “berpotensi pada akhir Oktober.” Dia menyatakan bahwa itu kemungkinan akan menjadi produk yang didukung berjangka terlebih dahulu, serta menambahkan bahwa itu akan membuka "jendela legitimasi untuk sejumlah besar uang masuk."

McGlone juga mengulangi laporan terbaru dari Bloomberg Intelligence yang menyatakan harga Bitcoin yang mencapai 100.000 dolar adalah kemungkinan tahun ini dan ini akan didorong oleh persetujuan ETF.

Crypto YouTuber Lark Davis berbagi target harga McGlone dengan mengamati bahwa di pasar bull sebelumnya pada tahun 2013 dan 2017, kuartal terakhir melihat reli harga yang sangat besar.

SEC belum menyetujui ETF kripto meskipun jumlah aplikasi yang diterimanya dari calon penerbit terus meningkat.

Awal bulan ini, perusahaan jasa keuangan multinasional Fidelity Investments melobi SEC untuk menyetujui produk yang diperdagangkan di bursa, dengan alasan bahwa pasar Bitcoin telah mencapai kedewasaan di bawah standar pemerintah sendiri.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini