PON XX Papua 2021 akan Terapkan Sistem Bubble untuk Minimalkan Risiko Penularan Virus Covid-19

PON XX Papua 2021 akan Terapkan Sistem Bubble untuk Minimalkan Risiko Penularan Virus Covid-19 Kredit Foto: Antara/Gusti Tanati

Penyelenggaraan PON XX Papua 2021 akan menerapkan sistem bubble untuk meminimalkan risiko penularan virus Covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepada Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sonny Harry Harmadi.

"Sistem bubble ini setiap peserta baik atlet, tim, ofisial, panitia, dan lainnya tidak diperkenankan melakukan kegiatan di luar rencana aktivitas yang sudah ditentukan," kata Sonny secara daring, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Tegaskan Penonton PON XX Papua 2021 Maksimal 25%

Seluruh pergerakan dari peserta PON XX Papua 2021 akan menggunakan transportasi khusus yang disediakan penyelenggara. "Jadi, harapannya dengan sistem bubble tersebut, kita memitigasi, mengurangi risiko penularan. Karena bagaimanapun juga ini dalam masa pandemi," lanjutnya.

Selain itu, lokasi penyelenggaraan PON XX Papua 2021 akan dibagi menjadi 3 zonasi. Tiap zona harus menyediakan masker cadangan, tanda jaga jarak, tempat cuci tangan, hingga toilet dan wastafel yang memadai.

Dengan ini diharapkan dapat mendorong kedisiplinan peserta PON XX Papua 2021 dalam mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Sebagai informasi, PON XX Papua 2021 akan diselenggarakan pada 2 hingga 15 Oktober 2021. PON kali ini memiliki 37 cabang olahraga yang akan dilombakan dan melibatkan lebih dari 6.000 atlet dan 3.000 orang tim pendukung.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini