Mas Anies OTW Pensiun, Ferdinand Prediksi Penggantinya, Ternyata Oh Ternyata Orang Merdeka Selatan

Mas Anies OTW Pensiun, Ferdinand Prediksi Penggantinya, Ternyata Oh Ternyata Orang Merdeka Selatan Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, mengaku setuju dengan keputusan pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan dan beberapa kepala daerah lainnya ditentukan oleh pusat lantaran proses peralihan kepemimpinan menuju Pilkada Serentak 2024.

Diketahui, tak lama lagi masa jabatan Gubernur Anies akan berakhir pada 2022 nanti dan dan nama-nama penjabat gubernur akan ditentukan oleh menteri dalam negeri. Baca Juga: Biar Nggak Dikatain Pengecut dan Ngumpet di Ketiak DPRD, Yuk Mas Anies Terima Tantangan Ferdinand

Kebijakan yang sama juga berlaku untuk kepala daerah di 23 provinsi lainnya. Seluruh kepala daerah dalam hal ini gubernur, bupati, dan wali kota yang masa jabatannya habis pada 2022 dan 2023 akan digantikan oleh penjabat (Pj.) gubernur pilihan pemerintah pusat.

Baca Juga: Yang Kemarin Ngatain Pembohong, Dengar Baik-Baik! Insya Allah Mas Anies Amanah dan Istiqomah

Karena itu, Ferdinand pun mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memilih orang-orang yang dia percaya.

"Presiden @jokowi pasti akan memilih orang yang beliau percayai," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (23/9/2021).

Karena itu, ia pun memprediksi Kepala Negawa akan memilih Kasetpres Budi Hartono menggantikan Anies setelah masa jabatannya berakhir.

"Dugaan saya, Presiden akan memilih Mas Heru Budi Hartono yang sekarang jadi Kasetpres. Beliau dibawa Jokowi dari Merdeka Selatan ke Merdeka Utara dan akan kembali ke Merdeka Selatan," ujarnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini