Melly Goeslaw Dorong Budaya dan Seni Indonesia Agar Bisa Bersaing dengan Korea

Melly Goeslaw Dorong Budaya dan Seni Indonesia Agar Bisa Bersaing dengan Korea Kredit Foto: Republika

Penyanyi sekaligus penulis lagu Melly Goeslaw meminta Erick Thohir mendukung budaya dan seni Indonesia agar bisa bersaing dengan Korea.

“Yang terjadi di seluruh dunia adalah 'virus' K-pop dan K-drama, Pak Erick kalahkan itu,” ujar Melly dalam acara peluncuran video musik OST Film Kadet 1947, Rabu (22/9). 

Baca Juga: Bikin Lirik untuk Dinda Ghania, Melly Goeslaw Akui Kesulitan

Menteri BUMN itu pun hadir dalam acara peluncuran soundtrack itu sebagai pendukung film Kadet 1947. Melly Goeslaw juga menyebut Indonesia juga bisa menyajikan kesenian yang bagus untuk anak muda, salah satunya film Kadet 1947. Ia juga menyebut film itu tidak kalah dengan serial drama Korea populer “Crash Landing on You” (CLOY).

“Kalau di Korea punya ‘Crash Landing on You’, kita punya Kadet 1947. Kita harus bangga dengan Kadet,” katanya.

Melly pun menambahkan cara untuk mengalahkan dominasu budaya Korea dengan mencintai karya negeri sendiri. Karena bagaimanapun juga, kebudayaan dan seni adalah “alat” paling bagus untuk bisa memasuki seluruh negara. Dia meyakini bahwa seniman Indonesia tidak kalah dengan luar negeri.

Melly pun mengungkap pernah dapat pertanyaan pertanyaan dari beberapa pejabat negara terkait apakah Indonesia bisa seperti Korea? 

“Kita nggak akan pernah berjaya seperti Korea, selama kita tidak menghargai musisi dan budaya Indonesia,” jawabnya kala itu.

Baca Juga: Keren, Setelan Jas Ramah Lingkungan Dikenakan BTS Ketika Hadir di PBB

 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini