Suara Lantang Ruhut Mengejutkan, Seret Lord Luhut dan Haris Azhar

Suara Lantang Ruhut Mengejutkan, Seret Lord Luhut dan Haris Azhar Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Politikus PDIP Ruhut Sitompul menanggapi soal Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya. 

Diketahui, Luhut melaporkan direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke polisi pada Rabu (22/9/2021) atas dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong.

Ruhut menilai langkah Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan kedua orang tersebut sudah benar, terkhusus untuk Haris Azhar.

Baca Juga: Mendadak, Tokoh Papua Tantang Opung Luhut Pandjaitan: Jangan Tipu!

"Kalau aku lihat, langkah Pak Luhut sudah sangat tepat. Karena, Haris Azhar ini saya lihat sudah makin ngawur dan ngaco," ujar Ruhut dalam keterangannya, Kamis (23/9/2021).

Mantan anggota Komisi III DPR itu juga meyakini laporan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sudah memiliki bukti kuat.

Pasalnya, Ruhut sempat bertanya soal bukti yang dimiliki terkait ujaran kebencian dan berita bohong tersebut kepada pengacar Luhut, Juniver Girsang.

"Saya rasa akan kena ini, kuat, kok, bukti-buktinya. Saya sudah tanya sama Juniver Girsang, kebetulan dia adik saya, (dia bilang) oh, kuat bang, jangan khawatir," ungkap Ruhut Sitompul.

Di sisi lain, sebenarnya langkah hukum ini diambil pihak Luhut setelah sebelumnya telah melayangkan dua kali somasi, namun tidak mendapat jawaban yang relevan dan memuaskan dari kedua orang tersebut.

"Pak Luhut sudah dua kali memberi somasi enggak ditanggapi, mereka merasa di atas langit tidak ada lagi langit, sudah dia yang paling tinggi karena LSM, lupa, ya. Inilah akhirnya dilaporkan," tutur Ruhut.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini