Apa Kabar Rumah DP 0 Persen Gagasan Anies Baswedan, Ternyata...

Apa Kabar Rumah DP 0 Persen Gagasan Anies Baswedan, Ternyata... Kredit Foto: JPNN

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta membeberkan informasi seputar program rumah DP 0 Rupiah.

Terdapat tiga bangunan rumah DP 0 Rupiah yang sudah rampung. Di Nuansa Pondok Kelapa Tower Samawa (780 unit), Bandar Kemayoran (38 unit), dan Sentraland Cengkareng (124 unit).

Baca Juga: Mayoritas Janji Kampanye Anies Ternyata Sudah Terealisasi Lho...

Berdasarkan data DPRKP DKI Jakarta per 10 September 2021, untuk di Nuansa Pondok Kelapa Tower Samawa masih tersisa 93 unit, Bandar Kemayoran habis terjual, dan Sentraland Cengkareng tersisa 28 unit.

Adapun saat ini masih terdapat empat bangunan program tersebut yang dalam tahap pembangunan.

Keempatnya, yakni, Tower Swasana Nuansa Pondok Kelapa (400 unit), Nuansa Cilangkap (860 unit), Pasal Senen Blok VI (540 unit), dan Mahata Lenteng Agung (35 unit).

Pantauan jpnn.com di area rumah DP 0 persen Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pembangunan Tower Swasana masih berlangsung.

Di samping Swasana terdapat Tower Samawa yang sudah rampung dan dihuni warga.

Tepat di depan kedua menara tersebut terdapat fasilitas transportasi halte transjakarta dan minitrans.

Rumah DP 0 persen yang berdampingan dengan TPU Pondok Kelapa itu bebas banjir dan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti, akses jalan yang lebar, sistem keamanan 24 jam, lahan parkir yang luas, akses dekat menuju tol, dan lainnya.

"Tower Swasana DP Nol Pondok Kelapa target selesai Juni 2022. Progress (pembangunan) fisik sekitar 52 persen," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko kepada jpnn.com, Kamis (23/9).

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini