Menang Tipis 1-0, AS Roma Masuk Empat Besar

Menang Tipis 1-0, AS Roma Masuk Empat Besar Kredit Foto: AS Roma

AS Roma berhasil memetik angka penuh setelah mengalahkan Udinese 1-0 di Stadion Olimpico Jumat (24/9) dini hari WIB. Gol semata wayang Roma dicetak Tammy Abraham pada menit ke-36.

Dengan kemenangan tipis ini, Roma menempati posisi empat klasemen sementara Liga Italia. Roma berada di atas AC Milan, Inter Milan dan Napoli yang berada di posisi 3,2,dan 1

Roma yang diunggulkan dalam laga itu bermain agresif sejak babak pertama. Roma seharusnya bisa unggul lebih cepat bila saja bola sundulan Nicolo Zaniolo tak membentur tiang gawang saat laga baru berusia delapan menit.

Di luar gol Abraham dan tandukan Zaniolo yang ditolak tiang gawang, penyelesaian sepertiga akhir tim besutan Jose Mourinho kurang tajam. Hanya dua yang menemui sasaran dari 12 percobaan tembakan sepanjang laga.

Kendati demikian, kerja mereka di lini belakang cukup disiplin termasuk keberhasilan kiper Rui Patricio mementahkan tembakan sudut sempit Gerard Deulofeu pada menit ke-73. Patricio juga melakukan penyelamatan krusial lain pada menit pertama injury time. Ia mengantisipasi tendangan jarak jauh Deulofeu yang melesat tajam dan menepisnya ke atas mistar gawang demi mengunci kemenangan Roma.

Sayangnya, kemenangan Roma diwarnai pengusiran gelandang serang Lorenzo Pellegrini yang harus menerima kartu kuning kedua semenit jelang bubaran.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini