Protes Anggota DPR Mengejutkan, Seret Panglima TNI dan Prabowo

Protes Anggota DPR Mengejutkan, Seret Panglima TNI dan Prabowo Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Rapat Komisi I DPR RI menjadi riuh karena protes terkait tidak hadirnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Rapat tersebut digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Jalankan Pesan Prabowo, Gerindra dan Muhammdiyah Komitmen Jaga Persatuan

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyahri hanya dihadiri Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Letjen Joni Supriyanto yang mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, sementara Prabowo Subianto diwakili Wamenhan Herindra.

Sejumlah anggota pun protes, terutama soal ketidakhadiran Marsekal Hadi Tjahjanto yang mereka sebut tidak bisa diwakilkan.

Salah satu yang protes adalah anggota Komisi I Fraksi Golkar Nurul Arifin.

"Hari ini semua diwakilkan, memang tidak ada larangan, cuma buat kami Panglima tidak ada di dalam UU MD3-nya. Kalau Menhan memang boleh diwakilkan begitu kan, dan selanjutnya terserah pada kesepakatan pleno seperti apa," jelas Nurul Arifin.

"Tapi buat saya pribadi, ini preseden, tiba-tiba semua tidak hadir. Jadi kita lembaga mau jadi lembaga wakil-wakilan maksudnya? Kita di sini kan representasi suara wakil rakyat," sambungnya.

Sementara itu, anggota dari Fraksi PDIP TB Hasanuddin tak mempersoalkan jika Prabowo Subianto diwakili Wamenhan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini