Modal Ventura Global Mendanai OY! Indonesia

Modal Ventura Global Mendanai OY! Indonesia Kredit Foto:

OY! Indonesia mengumumkan meraih pendanaan seri A sebesar US$ 30 juta. Seri pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura SoftBank Ventures Asia (SBVA), diikuti sejumlah investor lain.

Suntikan modal tersebut bakal OY! Indonesia untuk memperluas jaringan usaha di Indonesia. CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus mengatakan pendanaan ini menegaskan posisi OY! Indonesia sebagai penyedia infrastruktur agregator money movement terbaik dan terlengkap di Indonesia.

“Kami sangat antusias dalam menyambut pertumbuhan yang luar biasa dengan total valuasi lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun, sehingga dapat menempatkan OY! Indonesia sebagai startup yang sukses menyandang predikat Centaur,”Kata Jesayas di Jakarta, kemarin.

Sejak memulai operasinya pada tahun 2018, OY! Indonesia lanjutnya telah berkembang pesat dengan memungkinkan bisnis dari berbagai skala untuk dapat mengirim dan menerima uang baik secara digital (cashless) maupun offline (cash).

Lewat fasilitas tersebut dapat memberikankemudahan yang belum pernah ada sebelumnya kepada customer dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

“Kami juga terus memperkuat layanan sebagai money movement yang memfasilitasi semua proses keuangan, mulai dari kebutuhan sehari-hari individu hingga kebutuhan bisnis di antara beberapa institusi, mulai dari berbagai bank komersial, bank digital, P2P Lending, e-money, dan perusahaan fintech lainnya,"tambahnya.

Sementara itu Partner, SoftBank Ventures Asia Cindy Jin menambahkan bahwa pihaknya melihat money movement tidak hanya mewakili peluang pasar yang besar tetapi juga meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi inisiatif yang telah dibangun oleh OY! Indonesia, melalui infrastruktur keuangan di berbagai metode pembayaran online dan offline,"pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini