Alasan Kiwil Menghindari Anak: Saya Tidak Mau Memanjakan

Alasan Kiwil Menghindari Anak: Saya Tidak Mau Memanjakan Kredit Foto: Instagram/Kiwil

Kiwil dikabarkan menghindari anak-anak dari pernikahannya bersama Rohimah. Wildan Delta, nama lengkap Kiwil, bahkan jarang membalas pesan anaknya.

Kiwil pun bukan tanpa alasan melakukan itu. Ia ingin mendidik anak-anaknya menjadi sosok yang tangguh.

"Saya telpon Nanda, mengajarkan dia. Kamu jauh dari ayah, ayah itu melatih," ujar Kiwil di acara Rumpi Trans TV, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Karena Tak Mau Hadiri Acara Televisi, Kiwil dan Venti Figianti Ribut

Kiwil mengaku, yang dilakukannya selama ini pada anak-anaknya hanya membuat mereka menjadi sosok yang manja. Apapun yang diinginkan berusaha dipenuhi komedian tersebut.

"Saya tidak mau memanjakan lagi," sebut Kiwil.

Kiwil pun menyebut proses itu tidak mudah. Kiwil pun harus diam, meski sang kakak sempat mendatanginya dan bercerita soal kondisi anak-anak si komedian.

"Seminggu yang lalu abang saya datang, cerita. Tapi saya nggak mau prosesnya begitu," ungkap Kiwil.

Namun, setelah beberapa bulan tidak bertemu, Kiwil mengaku melihat hasinya. Keinginan mengubah sifat anaknya dari manja menjadi sosok yang kuat telah terbukti.

"Mereka lebih kuat, mandiri, tidak tergantung kepada bapaknya," ujarnya 

Baca Juga: Anak Pertama Kiwil Dikabarkan Kecelakaan

Ketika Kiwil berkomunikasi dengan anak pun, doa menjadi kalimat utama yang diucapkan sang buah hati. 

"(Kalau anak telepon) 'sekarang yang penting ayah sehat, aku sehat'. Saya pikir, bahasa-bahasa itulah yang penting, mendoakan orangtua lebih baik daripada berpikiran yang nggak baik," jelas Kiwil.

Sebelumnya, Rohimah mengatakan anak-anaknya sulit menjangkau Kiwil. Tak hanya tidak bisa bertemu, mantan suaminya itu sudah tidak memberikan nafkah selama dua bulan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini