Menang 2-1, Serdadu Tridatu Bercokol di Puncak Klasemen

Menang 2-1, Serdadu Tridatu Bercokol di Puncak Klasemen Kredit Foto: BRI Liga1

Bali United kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan Persita Tangerang 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (24/9/2021).

Serdadu Tridatu – julukan Bali United menggeser PSM Makassar yang semula memuncaki klasemensementara dengan nilai 10 dari empat kali bertanding.

Bertanding tanpa penonton, anak-anak asuhan Stefano Cugurra itu bermain dengan semangat tinggi. Bali United sudah unggul hanya 4 menit setelah kickoff melalui Ilija Spasojevic.

Berawal dari servis tendangan bebas yang dilepaskan Nouri, bola membentur lini belakang Persita yang langsung dimanfaatkan Spasojevic dengan tendangan melengkung keras ke sudut kiri gawang Cisadane. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Pada menit ke-12, Lilipaly berhasil mencuri bola dari jangkauan pemain belakang Persita namun masih mampu diredam kembali hingga gagal mengancam gawang Rahmanuddin. Lima menit kemudian, Spasojevic kembali mendapat umpan panjang yang dibayangi Edo Febriyansah.

Skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu di babak pertama. Memasuki babak kedua, pada menit 83 Persita menyamakan kedudukan melalui Edo Febriansyah usai kemelut depan gawang Wawan Hendrawan. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Pada menit 85 Teco mengubah strategi dengan memasang Kadek Agung yang masuk menggantikan Rizky Pellu dan Andhika digantikan oleh Dias Angga. Kehadiran Kadek Agung mampu membuat Bali United unggul 2-1 usai menit 86. Ia memberikan umpan datar kepada Spasojevic.

Spasojevic pun melepaskan tembakan mendatar yang kembali menjebol gawang Persita Tangerang. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bali United. Hingga akhir babak kedua tidak ada gol tercipta lagi.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini