Ketua CSA: Iklan Kripto dengan Gaya Pemasaran Perjudian, Dorong Investor Ambil Risiko Tinggi

Ketua CSA: Iklan Kripto dengan Gaya Pemasaran Perjudian, Dorong Investor Ambil Risiko Tinggi Kredit Foto: Unsplash/Executium

Administrator Sekuritas Kanada, atau CSA, dan Organisasi Pengatur Industri Investasi Kanada, atau IIROC, telah mengeluarkan pedoman untuk platform perdagangan kripto yang beroperasi di negara tersebut untuk menghindari materi iklan dan pemasaran yang dapat menyesatkan investor.

Dalam publikasi Kamis (23/9), pedoman regulator Kanada memperingatkan perusahaan kripto untuk tidak mengiklankan promosi dengan gaya perjudian di mana investor didorong untuk mendaftar dalam batas waktu tertentu untuk memanfaatkan hadiah atau peluang.

Baca Juga: Persetujuan Regulasi Kripto: Otoritas Dubai Dorong Lebih Banyak Adopsi Industri Cryptocurrency

Meskipun panduan tersebut tampaknya belum menjelaskan tentang pembatasan terkait posting media sosial, regulator merekomendasikan platform perdagangan untuk menunjuk seseorang untuk meninjau dan menyetujui komunikasi dan menyiapkan sistem untuk memastikan semua pesan sesuai dengan pedoman peraturan.

"Iklan yang menyesatkan dan strategi pemasaran yang tidak tepat dapat mendorong investor untuk mengambil risiko yang biasanya mereka hindari, dan tidak menghormati persyaratan di bawah undang-undang sekuritas dan aturan IIROC dapat meningkatkan kekhawatiran tentang kelayakan platform perdagangan kripto untuk pendaftaran," kata ketua CSA, Louis Morisset.

Beberapa contoh yang tampaknya mengerikan yang diberikan oleh regulator termasuk pertukaran yang menunjukkan bahwa mereka terdaftar di bawah undang-undang sekuritas saat ini atau disetujui oleh regulator. CSA dan IIROC mendorong platform perdagangan untuk berkonsultasi dengan tim hukum mereka, sebelum merilis iklan dan pengumuman pemasaran kepada publik.

IIROC adalah badan pengatur mandiri yang mengusulkan langkah-langkah untuk melindungi investor dan mendukung pasar modal domestik yang sehat. Sementara, CSA adalah kelompok standar nasional yang mencakup sepuluh provinsi dan tiga wilayah Kanada. Kedua badan sekuritas tersebut sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan bersama mengenai aturan tentang pemain industri kripto dan bekerja sama untuk mengklarifikasi penggunaan kripto dengan undang-undang sekuritas negara tersebut.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini