Mahasiswa Ancam-Ancam Jokowi, Eh Malah Dikatain Mahasiswa Lainnya, Yee Pahlawan Kesiangan...

Mahasiswa Ancam-Ancam Jokowi, Eh Malah Dikatain Mahasiswa Lainnya, Yee Pahlawan Kesiangan... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Selatan Safarianshah Zulkarnaen menanggapi umtimatum yang disampaikan BEM SI kepada Presiden Joko Widodo.

Diketahui, BEM SI mengultimatum Jokowi 3x24 jam terhitung mulai Kamis (23/9) untuk membatalkan hasil tes wawasan kebangsaan dan mengangkat kembali Novel Baswedan Cs sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Jika presiden tidak memenuhi tuntutan tersebut, BEM SI mengancam akan turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi. Baca Juga: Novel Baswedan Cs 'Ditendang' KPK, Giri: Jokowi Tinggal Tendangan Penalti

Di sisi lain, HMI Cabang Jakarta Selatan menilai ultimatum tersebut sudah usang.

"Rekomendasi Komnas HAM dan Ombudsman saja tak ada pengaruh signifikan untuk Jokowi, apalagi BEM SI tiba-tiba muncul menjadi pahlawan kesiangan," kata Safa kepada JPNN.com, Jumat (24/9).

Menurutnya, Jokowi pasif dalam pemberantasan korupsi dan BEM SI dianggap sebagai pahlawan kesiangan. Baca Juga: Mahasiswa Ancam Jokowi, 3 Hari Bapak Tidak Angkat Kembali Novel Baswedan, Jakarta Diancam Lumpuh!

"Keduanya, sama-sama saya ragukan kejujuran atas dirinya dan perjuangannya," lanjut Safa.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini