Satgas Imbau Warga Tetap Waspada Saat Pembukaan PON XX Papua 2021

Satgas Imbau Warga Tetap Waspada Saat Pembukaan PON XX Papua 2021 Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada saat penyelenggaraan pembukaan PON XX Papua 2021. Pasalnya, kemungkinan Presiden Jokowi akan turut hadir dalam gelaran tersebut.

"Kami mohon betul, terutama di saat pembukaan Bapak Presiden mungkin akan hadir, dan saat pembukaan itu jumlah penonton cukup banyak. Jadi kita harus sangat berhati-hati jangan sampai terjadi kerumunan," kata Sonny dalam penyuluhan prokes Covid-19 jelang PON XX Papua 2021 yang dilakukan secara daring, Sabtu (25/9/2021).

Sonny mengatakan pihaknya telah menambah jumlah duta perubahan perilaku untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penyelenggaraan PON XX Papua 2021, terutama masyarakat yang berada di sekeliling area pertandingan.

Baca Juga: Soroti Klaster Covid-19 PTM Terbatas, DPR RI Langsung Beraksi, Segera Testing dan Tracking

"Kemarin kami sudah merekrut juga duta perubahan perilaku tambahan sekitar 200 orang," tuturnya.

Sonny berharap, penambahan duta perubahan perilaku ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Ia meminta dukungan masyarakat untuk mensukseskan pON XX Papua 2021 dengan tidak menimbulkan klaster baru yang pada akhirnya berpotensi terjadi lonjakan kasus Covid-19.

"Patuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Mohon diundur di Instagram Satgas Perubahan Perilaku, apa saja prokes yang harus dilakukan. Tolong itu diperhatikan, disosialisasikan, disebarluaskan. Sehingga orang-orang tahu apa saja prokes yang harus dipatuhi," jelas Sonny.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini