Fadel Muhammad Dampingi Menkes Buka Vaksinasi Covid-19 Kedua bagi Masyarakat Pulau Tidung

Fadel Muhammad Dampingi Menkes Buka Vaksinasi Covid-19 Kedua bagi Masyarakat Pulau Tidung Kredit Foto: Dok. Fadel Muhammad

Pemerintah Kepulauan Seribu dan Polda Metro Jaya bersama FASTLab yang merupakan brand atau merek milik PT Inti Dharma Global Indo, memberikan dukungan dengan menggelar program vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk masyarakat di Pulau Tidung.

Program vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan pada 23–24 September 2021 tersebut dihadiri secara langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden  Sidarto Danusubroto, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Kapolda Metro Jaya yang diwakili oleh Kapolres Kepulauan Seribu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, Wakil Bupati Kepulauan Seribu Fadjar Churniawan, serta jajaran Forum Komunikasi Wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin secara langsung membuka program vaksinasi dosis kedua di atas kapal FASTLab Ocean Combat #001, sekaligus menyampaikan harapannya melalui program ini pencapaian vaksinasi di Kepulauan Seribu bisa mencapai 90%.

Baca Juga: Pemerintah Dapat Mengizinkan Kegiatan Besar Asalkan Patuhi Pedoman

Lebih jauh, Budi Gunadi juga menyampaikan apresiasi karena FASTLab telah memfasilitasi kegiatan di atas kapal FASTLab Ocean Combat #001 untuk menjangkau masyarakat yang ada di pulau-pulau.

Dalam kesempatan yang sama Fadel Muhammad menyampaikan bahwa vaksinasi di daerah kepulauan seperti yang dilaksanakan oleh FASTLAB ini menjadi sangat penting.

"Oleh karenanya mewakili MPR, kami menyambut baik atas dilaksanakannya program vaksinasi di Pulau Tidung ini" kata Fadel, Kamis (23/9/2021), sebagaimana dilansir dari Akuratnews.com.

Sementara itu, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas inovasi anak negeri berupa Kapal Vaksinasi Ocean Combat #001, dan diharapkan akan disusul kapal kedua,, ketiga dan seterusnya sehingga mampu menjangkau masyarakat yang ada di pulau-pulau di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini