Keok di Kandang, Chelsea Telan Kekalahan Pertama

Keok di Kandang, Chelsea Telan Kekalahan Pertama Kredit Foto: Getty images

Chelsea akhirnya harus menelan kekalahan pertama di ajang Premier League . Bertanding di Stadion Stamford Bridge Sabtu (25/9), Chelsea menyerahdi tangan tim tamu Manchester City dengan skor 0-1.

Gol semata wayang City dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-53. Dengan kekalahan ini, Chelsea turun ke peringkat 3 klasemen dengan nilai 13 dari hasil 6 kali bertanding. Sedangkan Manchester City satu peringkat lebih baik dengan nilai 13 dari 6 pertandingan.

Kedua tim yang mengincar kemenangan, bermain agresif sejak babak pertama. Manchester City lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Sebuah crossing berbahaya di menit kedua dilepaskan Gabriel Jesus ke depan gawang Chelsea namun dapat disapu Cesar Azpilicueta dan menghasilkan sepak pojok bagi Manchester City.

Tekanan masih dilakukan oleh Manchester City ke pertahanan Chelsea namun serangan serangan skuat besutan Pep Guardiola ini masih dapat diamankan oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Sementara Chelsea masih kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Man City di 10 menit awal. Namun pada menit ke-14, ancaman dari Chelsea setelah Marcos Alonso melepaskan umpan ke depan gawang namun gagal dimanfaatkan Timo Werner.

Manchester City kembali mencoba membangun serangan namun masih dapat diredam tuan rumah. Sebuah crossing dilepaskan oleh Kevin de Bruyne ke depan gawang namun bola lebih dulu ditinju Edouard Mendy.

Pada menit ke-34, Ruben Dias melepaskan sundulan namun masih dapat diblok. Manchester City masihi mendominasi pertandingan dan masih mencoba melakukan tekanan.

Tendangan keras langsung De Bruyne dari luar kotak masih berada di atas gawang Chelsea di menit ke-39. Peluang Gabriek Jesus di menit ke-40 juga belum membuahkan hasil setelah bola melenceng dari sasaran.

Chelsea mulai melakukan tekanan di akhir babak pertama namun hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim dan skor masih tetap 0-0. Di babak kedua Manchester City kembali mencoba membangun serangan.

Sebuah sepakan kaki kanan Jack Grealish ke tiang jauh masih melebar dari sasaran di menit ke-49. Akhirnya, Manchester City memimpin 1-0 di menit ke-53. Gol tersebut dicetak lewat sepakan kaki kanan Gabriel Jesus di dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang Chelsea.

Hingga permainan yang dipimpin wasit berakhir, Chelsea tidak mampu menciptakan gol. Dalam laga yang berlangsung sengit ini, wasit mengeluarkan lima kartu kuning, diantaranya tiga untuk Chelsea dan dua untuk Manchester City.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini