Giring PSI Gak Berujar Kebencian, Memang Anies Berbohong tentang Program DP 0 Rupiah dan Formula E

Giring PSI Gak Berujar Kebencian, Memang Anies Berbohong tentang Program DP 0 Rupiah dan Formula E Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha

Direktur Eksekutif Center for Youth and Population Research (CYPR), Dedek Prayudi, buka suara soal polemik antara Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, Giring menilai Anies Baswedan sebagai pembohong terkait beberapa program di DKI Jakarta. Dia menilai ucapan tersebut sudah pantas dikatakan bagi seorang pemilih kepada yang dipilih.

"Salah satu kunci sukses demokrasi adalah well informed decision. Pemilih berhak atas informasi dari A hingga Z terkait tokoh-tokohnya," ucap Dedek sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Heboh Anies Disebut Pembohong, PSI Pasang Badan buat Giring: Bukan Kebencian, Fakta Nyata!

Dia menerangkan ujaran pembohong tersebut tidak masuk ke dalam ujaran kebencian, karena itu hanya sebuah pertanyaan. Oleh karena itu, Dedek menganggap ucapan Giring sudah tepat dalam mempertanyakan hal tersebut kepada Anies Baswedan.

"Apa yang dilakukan Giring terkait Pak Anies, ya, memang untuk keperluan informasi. Jadi, memang Pak Anies berbohong tentang program rumah DP 0 rupiah dan Formula E," jelasnya.

Selain itu, terkait ajang mobil balap listrik Formula E, Anies Baswedan dinilai tidak transparan dalam menguak anggaran. 

"Kalau memang bersih dan jujur, Pak Anies seharusnya siap diinterpelasi. Formula E ini padahal enggak masuk RPJMD DKI Jakarta juga," tuturnya.

Baca Juga: Mas Anies Siap-Siap Yah, KPK Sudah Terima Aduan Proyek Formula E

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini