Paket Lengkap, Peluang Prabowo Subianto di Pilpres Hampir 100%, Wanti-Wanti Pengamat Cuma Ini

Paket Lengkap, Peluang Prabowo Subianto di Pilpres Hampir 100%, Wanti-Wanti Pengamat Cuma Ini Kredit Foto: GenPI

Pakar komunikasi dan politik Emrus Sihombing menilai peluang Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampil di Pilpres 2024 terbuka lebar. Sebab, kata Emrus, Menteri Pertahanan itu memiliki kapabilitas, popularitas, dan elektabilitas yang mumpuni.

"Dia seorang jenderal, seorang pemimpin yang berhasil memimpin Partai Gerindra," kata Emrus belum lama ini, melansir GenPI.co.

Baca Juga: Prabowo dan Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Pengamat: Mantap!

Hal itu, kata Emrus, terbukti dari posisi Partai Gerindra yang berada di papan atas. Oleh karena itu, Emrus menilai Prabowo Subianto berpeluang besar maju pada Pilpres 2024.

"Dari popularitas, kapabilitas, Prabowo mempunyai kemampuan untuk jadi capres. Peluang itu hampir mendekati 100 persen," kata Emrus.

Namun, jika ingin menang pada Pilpres 2024, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Prabowo. "Sangat berpeluang menang pada Pilpres 2024 jika jeli menentukan pasangan dan didukung oleh semua koalisi pendukung pemerintah saat ini," kata Emrus.

Seperti diketahui, Prabowo sudah mengikuti kontestasi pilpres sebagai capres dua kali, yakni Pilpres 2014 dan 2019.

Pada Pilpres 2014, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa yang saat itu merupakan Ketum PAN. Adapun pada Pilpres 2019, Prabowo menggandeng mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menjadi pasangannya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini