Cobaan Airlangga Menuju Pilpres 2024: Azis Syamsuddin Kena Kasus Korupsi

Cobaan Airlangga Menuju Pilpres 2024: Azis Syamsuddin Kena Kasus Korupsi Kredit Foto: JPNN

Pengamat politik Adi Prayitno menilai, kasus korupsi yang menjerat Azis Syamsuddin bakal berpengaruh buruk terhadap upaya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuju Pilpres 2024.

Kasus korupsi yang juga menjerat kader Partai Golkar lainnya, Alex Noerdin, bakal membebani Airlangga Hartarto jelang berkontestasi pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Azis Dikabarkan Sudah Jadi Tersangka, Golkar: Lagi Isoman COVID

"Sedikit banyak pasti berpengaruh secara citra ke Golkar. Soal presentasenya tentu mesti menggunakan parameter survei," kata Adi kepada JPNN.com, Sabtu (25/9).

Adi bahkan menyebut efek dari kasus korupsi yang menjerat Wakil Ketua DPR itu menimbulkan noda serius bagi Partai Golkar.

"Ini jadi cobaan bagi Airlangga Hartarto di tengah upaya berjuang menuju jalan panjang 2024. Ini bisa jadi noda serius, tetapi sebagai partai besar, Golkar pasti cepat recovery isunya," ujar Adi.

Sebelumnya, Azis Syamsuddin diduga menyuap mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju terkait pengurusan sebuah kasus yang tengah ditangani lembaga antirasuah di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

KPK mengumumkan status hukum Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu sebagai tersangka kasus suap pada Jumat (24/9) malam. Adapun Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2008-2018 Alex Noerdin juga telah menyandang status tersangka korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini