Dahsyat! Amunisi Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024 Dibongkar Analisis Politik

Dahsyat! Amunisi Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024 Dibongkar Analisis Politik Kredit Foto: GenPI

Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali menjadi kandidat kuat untuk dicalonkan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Terkait hal itu, analis politik Reza Hariyadi membeberkan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Ketua Umum Gerindra itu. Hal itu disampaikan Reza dalam diskusi virtual bertajuk "Menakar Peluang Prabowo pada Pilpres 2024".

Baca Juga: Prabowo dan Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Pengamat: Mantap!

"Pertama, Prabowo memimpin Partai (Gerindra, red) dengan perolehan suara yang signifikan, berada di posisi tiga besar," kata Reza beberapa waktu lalu.

Kedua, institusionalisasi kekuasan personal Prabowo cukup kuat dalam mekanisme kepartaian di Partai Gerindra. "Apa yang menjadi sikap Prabowo akan menjadi sikap Partai Gerindra. Partai yang memiliki stabilitas internal yang kuat dan solid," ujarnya.

Hal itu kata Reza menunjukkan bahwa Prabowo memiliki institusionalisasi derajat kekuasaan yang sangat besar di Partai Gerindra.

Ketiga, dari sekian banyak kandidat capres, Prabowo tidak hanya mempunyai sumber daya politik, tetapi juga memiliki sumber daya ekonomi yang memadai. "Terakhir, soal pengalaman. Prabowo tidak hanya Ketum Partai Gerindra, tetapi juga berpengalaman dalam beberapa kontestasi Pilpres sebelumnya," kata Reza.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini