Bikin Ngeri... Mendadak Korea Selatan jadi Negara Berbahaya, Asia dalam Darurat

Bikin Ngeri... Mendadak Korea Selatan jadi Negara Berbahaya, Asia dalam Darurat Kredit Foto: GenPI

Mendadak Korea Selatan menjadi negara yang paling berbahaya, kawasan Asia pun bisa dalam keadaan darurat.

Kondisi Korea Selatan yang mencekam tak lepas dari melonjaknya kasus harian Covid-19 dalam beberapa hari ke belakang.

Baca Juga: Teori Konspirasi Covid-19 Terpatahkan, Asal Virus Ternyata…

Melonjaknya kasus harian Covid-19 di Korea Selatan diprediksi dipicu oleh liburan tiga hari dalam pekan ini.

Diketahui, kasus harian Covid-19 di Korea Selatan untuk pertama kalinya menembus angka 3 ribu lebih kasus yang terjadi.

Korea Selatan sendiri telah melaporkan 3.273 kasus Covid-19 pada Jumat (24/9) kemarin, sehari setelah menyentuh rekor sebelumnya.

Dari kasus baru itu, 3.245 di antaranya adalah kasus lokal dan 28 sisanya kasus impor. Angka itu menambah total masing-masing menjadi 298.402 kasus dan 2.441 kematian.

Bila dipaparkan secara detail per lokasi, lebih dari 77 persen kasus covid-19 lokal terjadi di Seoul dan daerah sekitar ibu kota Korsel itu.

Otoritas mencatat tingkat kematian Covid-19 Korsel berada di angka 0,82 persen dan 339 kasus berat. Ini cenderung rendah berkat vaksinasi yang memprioritaskan kaum lansia.

Lebih lanjut, pihak pemerintah Korsel mengimbau masyarakat yang baru saja kembali dari liburan pekan ini agar menjalani tes Covid-19 sebelum kembali bekerja.

Lee Ki-il selaku Wakil Menteri Kebijakan Layanan Kesehatan Korsel memprediksi bahwa kasus harian kemungkinan terus bertambah dan mencapai puncaknya pekan depan, karena lebih banyak masyarakat yang melakukan tes Covid-19 usai berlibur.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini