Gibran Rakabuming Mendadak Batal Bertemu Anies Baswedan di Jakarta, Alasannya Ternyata...

Gibran Rakabuming Mendadak Batal Bertemu Anies Baswedan di Jakarta, Alasannya Ternyata... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Pertemuan antara Gubernur Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka harus tertunda. Keduanya batal bertemu pada acara di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul mengatakan, seharusnya Gibran hadir pada Bulan Bhakti Karang Taruna di Karang Anyar sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional. Namun, begitu sudah menjelang pukul 13.00 WIB, Gibran mengabari tidak bisa hadir.

Baca Juga: Janji Ketemuan Sama Gibran, Anies Katanya Mau Ngasih.....

"Jadi konfirmasi tadi di nasional tadi agenda masih padat ada beberapa ini juga sinkronisasi dengan Ketum mas Didik sepertinya tidak bisa hadir," ujar Mul di lokasi, Minggu (26/9/2021).

Pada jadwal awal, Gibran seharusnya hadir bersama Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto. Keduanya ternyata masih mengikuti acara peringatan Hari Karang Taruna di tempat lain.

"Kami sebenarnya juga mengharapkan ada mas Gibran dan Ketum untuk hadir dalam acara ini," tuturnya.

Memang, kata Mul, hari ini jadwal Karang Taruna begitu padat di Jakarta. Bahkan ada lima acara di lima lokasi yang berbeda.

"Iya jadi berbarengan semua," pungkasnya.

Saling Puji

Sebelumnya, Gubernur Anies dan Gibran sempat mendapatkan sorotan karena tindakan keduanya saling memuji. Hari ini, Minggu (26/9/2021) rencananya keduanya akan bertemu.

Anies dan Gibran dijadwalkan bakal hadir dalam acara Bulan Bhakti Karang Taruna di Karang Anyar, Jakarta Pusat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul.

"Kalau pak Gubernur sudah konfirmasi, kalau pak Gibran kayaknya sih akan hadir," ujar Mul saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (26/9/2021).

Menurut Mul, datang sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna. Sementara, Anies selaku Gubernur akan memberikan sambutan dalam acara itu.

"Pak Gubernur ya ngasih sambutan, kalau pak Gibran mungkin kalau beliau datang kita kasih sambutan," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan 100 persen Gibran akan hadir. Sebab, Gibran dijadwalkan lebih dulu datang ke acara peringatan Hari Karang Taruna Nasional di Hotel Mercure, Jakarta.

"Karang taruna memang seindonesia tapi memang kita perayaan sekalian bulan bakti karang taruna," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini