Berjalan Sengit, Lazio Menangkan Derby Della Capitale

Berjalan Sengit, Lazio Menangkan Derby Della Capitale Kredit Foto: Reuters

Lazio mengukuhkan diri sebagai penguasa ibu kota Italia. Tim berjuluk Biancocelesti itu sukses memenangi Derby Della Capitale kontra AS Roma dengan skor 3-2 pada giornata ke-6 Seri A.

Laga kedua kesebelasan berlangsung di Stadion Olimpico, Ahad (26/9) malam WIB. Lazio unggul cepat setelah Sergej Milinkovid-Savic mencetak gol pada menit ke-10. Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan Lazio pada menit ke-18.

Lima menit sebelum turun minum Roma akhirnya bisa membalas lewat sundulan Roger Ibanez di menit ke-4. Skor berubah menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Lazio menambah keunggulan dua gol mereka di menit ke-63 melalui Anderson. Winger asal tersebut memanfaatkan assist manis dari Immobile saat memasuki kotak penalti Roma.

Baca Juga: Juventus Raih Dua Kemenangan Beruntun di Seri A

Roma yang belum menyerah kembali memepet hanya enam menit setelah gol Anderson walau didapatkan via keputusan penalti kontroversial usai Nicolo Zaniolo terjatuh di area terlarang.

Jordan Veretout yang maju sebagai algojo dengan baik bisa menuntaskan tugasnya. Sayangnya tidak ada lagi gol untuk Roma bisa mengejar dan Lazio pun tak bisa memperlebar keunggulan lagi di sisa babak kedua. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan tersebut membuat Ciro Immobile dan rekan-rekan mengantongi 11 poin dari 6 laga. Saat ini Laizio berada di urutan keenam, tertinggal satu angka dari Fiorentina dan Roma di posisi lima dan empat besar.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini